NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

The Doctor : Saya Akan Bekerja Keras

Italia : Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yakin bahwa tahun 2015 tak akan menjadi peluang terakhirnya dalam meraih gelar dunia ke-10 meski tahun depan ia akan berusia 37 tahun, demikian yang dilansir Autosport.

Rossi yang merupakan pebalap tertua di MotoGP, sukses memuncaki klasemen pebalap sepanjang musim 2015, namun kalah dari Jorge Lorenzo tepat di seri terakhir. Gelar pun melayang dari tangannya, namun The Doctor bertekad kuat untuk membalas dendam tahun depan.

Meski begitu, tantangan yang dihadapi Rossi akan lebih besar pada tahun 2016, mengingat seluruh peserta MotoGP akan berada di bawah aturan penyeragaman perangkat elektronik Magneti Marelli dan peralihan dari ban Bridgestone ke Michelin.

"Jika Anda melihat sejarah manusia, usia 36 dan 37 tak ada perbedaan besar. Jadi saya tidak terlalu cemas. Tahun depan saya bisa melaju dengan ritme yang kurang lebih sama. Tapi semua sangat tergantung pada motivasi, begitu juga kecocokan Yamaha dengan Michelin. Tahun depan akan jadi kisah berbeda, dan saya akan bekerja keras seperti biasa," ujarnya.

Selama berkarir di Grand Prix, Rossi sukses mengumpulkan sembilan gelar dunia, yakni di satu di GP125, satu di GP250, satu di GP500 dan sisanya di MotoGP. Sejauh ini ia telah mengumpulkan 112 kemenangan, hanya tertinggal 10 dari 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini. (n)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes