NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Siaga Banjir, BPBD Lamtim Siapkan Logistik

Lampung Timur : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur mengantisipasi terjadinya bencana banjir dengan menyiapkan bahan logistik untuk masyrakat Lampung Timur yang terkena dampak banjir seperti musim hujan saat ini. Hal tersebut di utarakan Kepala Pelaksana BPBD kabupaten setempat Drs Tri Pranoto M.ip, Rabu (30/12/2015).
 
Ia menjelaskan, sementara ini BPBD Lampung Timur telah menerima bahan logistik dari pemerintah pusat yang sangat bermanfaat bagi masyrakat yang terkena musibah banjir.
 
" Kami telah menerima bantuan logistik dari pemerintah pusat yang akan di berikan kepada masyrakat dan kami tampung di BPBD untuk sewaktu-waktu di butuhkan ketika ada laporan bencana banjir yang melanda pemukiman warga,"
 
Pranoto melanjutkan, bahan logistik yang di berikan oleh pemerintah pusat saat ini dengan rincian, seragam Sekolah Dasar untuk laki-laki sebanyak 5 set, seragam SD prempuan 5 set, lauk pauk 5 dus, Kantong plastik 100 lbr, selimut 5 lebar, kelambu 5 lembar, masker 1 kotak , kantong mayat 5 lembar , paket kesehatan kluarga 5 paket, lauk pauk 15 dus, kids wear 5 paket, sandang 10 paket, makanan tambahan gizi 10 dus.
 
" Semua kebutuhan logistik akan segera di salurkan kepada masyrakat ketika ada bencana banjir, jika kebutuhan itu tidak mencukupi maka kami akan meminta bantuan tambahan bantuan kepada pemerintah pusat maupun provinsi Lampung,"jelasnya.
 
Ia menuturkan, sementara ini ada beberapa wilayah yang potensi terkena dampak bencana banjir setelah memasuki musim hujan. Untuk potensi bencana tanah longsor sangan kecil kemungkinan terjadi di kabupaten Lampung Timur. " Di wilayah Kecamatan Waway Karya desa Sumber Rejo dan kecamatan Jabung desa Mekarjaya yang berpotensi bencana banjir,"ujarnya.
 
Selain menyiapkan bahan logistik, BPBD Lamtim juga telah menyiagakan personil yang telah propesional untuk membantu ke lokasi yang terjadi bencana banjir.
 
" BPBD ada 30 personil yang telah siap di terjunkan ke daerah terkena banjir. Personil kami telah terlatih, sehingga dapat membantu masyrakat dengan cepat. Dan kami selalu siap siaga 24 jam, jadi kapanpun ada laporan bencana kami siap turun ke lokasi,"pungkasnya.(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes