NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Taman Pengantin Akan Disulap Jadi TPU


Metro : Pj Walikota Metro Achmad Chrisna Putra, menghadiri rapat persiapan lokasi Taman Pengantin di ruang kerja Walikota Metro, Rabu (30/12/2015) pukul 15.00 wib.
Pada Rapat kali ini dihadiri oleh Sekda Kota Metro Ishak, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesra, Masnuni, Kepala Kemenag Qomaruzamman, Kepala Bappeda Kota Metro, Kepala Dinas Tata Kota dan Pariwisata, Kepala Disdikbudpora Bangkit Haryo Utomo, Kepala Dinas Pertanian, Camat Metro Pusat Triana Aprisia, Camat Metro Utara Firdaus Safariyani, Camat Metro Selatan Kuswanto. dan Lurah Metro Robby K Saputra.
Taman pengantin yang di rencanakan di Sekitar Lokasi Lanbau Jl. Anggrek RT 9 RW 2 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat seluas 1 Ha dari luas 8 ha yang saat ini masih menjadi kawasan pertanian dan belum dirubah penggunaannya.
Menurut Kepala Bappeda Kota Metro Arif Joko Arwoko kawasan Lanbau ini direncanakan untuk pemakaman umum seluas 1,5Ha.
Saat ini masih proses Land clearing, rencana akan di bangun Rusunawa dan rumah percontohan, serta lokasi pendidikan untuk sekolah Akademi Komunitas dan Taman Kahati seluas 5000m2 / 0,5Ha.
Sebagai bahan pertimbangan Taman Pengantin ini jenis tanaman buah - buahan yang beragam jenis nya serta ukuran 1-2 m supaya pada saat tumbuh dan berkembang dapat tertata apik dan indah.
Guna taman pengantin ini disiapkan agar nantinya setiap pasangan calon pengantin yang akan menikah dapat menanam pohon, untuk membantu penghijauan di Kota Metro, dan merupakan syarat wajib untuk menikah di Kota Metro. Setiap pasangan pengantin yang akan menikah di wajibkan menanam dua pohon di Taman Pengantin untuk menjadi syarat menikah.

Rencananya Pj. Walikota Metro beserta Satker, berencana akan meninjau Lokasi Bakal Calon Taman Pengantin di Lanbau Metro Pusat (31/12/2015).(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes