NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Panwaslu Bandarlampung Tunggu Jadwal Sidang Gugatan


Bandar Lampung : Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bandar Lampung masih menunggu jadwal sidang mahkamah konstitusi atas gugatan ke yang dilayangkan Tim Paslon Tobroni-Komarunizar kepada Panwaslu Bandar Lampung terkait sejumlah laporan yang dilayangkan.

Ketua Panwas Bandar Lampung Adek Asy'ari mengatakan pihaknya masih mempersiapkan diri dan menunggu keputusan MK.

"Kita belum melakukan evaluasi pemilukada kemarin, karena di sini kita masih harap-harap cemas soal gugatan tersebut," kata dia, saat ditemui di ruangan kerjanya baru-baru ini.

Persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan seluruh berkas penanganan pelanggaran dan tindakan pengawasan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Apakah nantinya di MK kita dimintai keterangan atau tidak, kita belum bisa berkomentar, karena hal ini masih stagnan dan belum ada kejelasan," jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya juga mengaku selalu melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Bawaslu Lampung, terkait informasi dan solusi dalam menyikapi hal tersebut.

"Dalam proses gugatan ini, kami sudah persiapkan segala sesuatunya dari internal, dan tentunya kita selalu jalin komunikasi dengan Bawaslu Lampung, karena ini permasalahan besar," imbuhnya.

Data berupa hasil pencegahan dan laporan yang diterima jajarannya pun telah dipersiapkan untuk dibawa ke MK.

"Semua berkas sudah siap, kita kumpulkan dari laporan dan hasil kajian panwas juga Gakkumdu,"ungkapnya.

Pihaknya mengaku siap karena selama menjalankanvtahapan sesuai dengan koridor aturan yang ada. "Kami siap, selain sudah dibekali Bawaslu Lampung, kami juga selalu memproses laporan dan temuan sesuai regulasi pemilukada," tutupnya.(n)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes