NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Dua Bocah Hanyut di Pantai Banding Resort

Lampung Selatan : Dua orang bocah yang diketahui warga Dusun Taman Saka, Desa Padan, Kecamatan Penengahan, tenggelam di lokasi rekreasi Pantai Banding Resort, Desa Banding Kecamatan Rajabasa.
Beruntung, salah korban berhasil diselamatkan warga setempat, setelah hanyut sekitar 30 menit, tak seberapa jauh dari bibir pantai.

Camat Rajabasa Sabilal saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan, korban yang berhasil diselamatkan warga yakni, Ilham bin Bustami (12). Kondisi korban sudah dalam keadaan sehat dan telah mendapatkan pertolongan/perawatan pertama di Puskesmas Waymuli.

Sementara, salah satu korban lainnya yang diketahui bernama Riski bin Parno (8) hingga saat ini belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian oleh warga setempat dibantu oleh tim SAR, Polsek Kalianda dan perangkat Kecamatan Rajabasa.

“Satu sudah selamat dan sudah mendapatkan perawatan medis, satunya masih dalam tahap pencarian,” ujar Sabilal.

Dia menambahkan, kedua bocah malang itu diperkirakan tenggalam sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (31/12) pagi. Sedangkan korban yang berhasil ditemukan dan selamat sekitar pukul 7.30 WIB.

“Belum ada laporan kongkrit penyebab kedua bocah ini tenggelam, apakah karena berenang atau hanya bermain dibibir pantai lalu ditarik arus dan tenggelam,” lanjut dia.

Terpisah, Kapolsek Kalianda, AKP Heti Patmawati mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim SAR, Pol-Airut dan nelayan setempat untuk berupaya mencari tubuh bocah malang yang tenggelam pagi ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari korban ternggelam itu, mudah-mudah dapat ditemukan dengan selamat,” kata dia saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Heti mengaku, sebelumnya pihak kepolisian telah menghimbau untuk pelarangan warga dan wisatawan mandi di laut, karena kondisi air laut yang berarus deras.

“Kemarin sudah kita himbau, kalau mau mandi yah di kamar mandi saja, jangan berenang. Karena arus air laut sedang desar dan ombak lagi besar,” kata Heti.

Hingga berita ini ditayangkan, warga dibantu oleh pihak kepolisian masih melakukan pencarian korban bocah malang yang tengelam di sekitaran pantai tersebut.(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes