NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

DIBUKA PENDAFTARAN TAMTAMA PK TNI AL GEL.II TA. 2017

TNI ANGKATAN LAUT
Kopiinstitue.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk bergabung menjadi prajurit Tamtama TNI AL Tahun 2017.

Untuk itu, pendaftaran gelombang II telah dibuka mulai tanggal 3 Juli 2017 hingga 3 Agustus 2017. Selama proses seleksi para peserta tidak dipungut biaya apapun.

Berikut persyaratannya :

1. Warga Negara Republik Indonesia, pria, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)

2. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada tanggal 9 Oktober 2017;

3. Berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat;

4. Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang;

5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat;

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata;

7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) dan selama dua tahun setelah selesai Dikma;

8. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat lima tahun dan paling lama 10 tahun terhitung saat mulai dilantik menjadi Kelasi Dua/Prajurit Dua;

9. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah NKRI.

Seleksi tingkat daerah dilaksanakan di tempat pendaftaran meliputi :

Pemeriksaan Kesehatan Umum, Rontgen dan Laborat Darah (HBSAG, VDRL, HCV, HIV), Urin.
Pemeriksaan Psikologi.
Pemeriksaan Mental Ideolog.
Uji Kesamaptaan Jasmani.
Pemeriksaan Administrasi.
Pantukhir Daerah.

Sedangkan untuk Seleksi Tingkat Pusat di laksanakan di Lapetal Malang Jawa Timur atas biaya  negara meliputi materi :

Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Jiwa.
Uji Kesamaptaan Jasmani.
Pemeriksaan Administrasi.
Pantukhir Pusat.

Cara mendaftar dilaksanakan secara Online di website : www.rekrutmen-tni.mil.id dengan mengisi formulir pendaftaran, daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran dengan membawa dokumen asli berupa Akte Kelahiran,  KTP Calon dan Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga, BPJS, Ijazah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA sederajat, lampirkan Sertifikat/Piagam Prestasi jika ada dan datang langsung ke tempat pendaftaran dari tanggal 3 Juli 2017 sampai dengan 3 Agustus 2017.

Alamat pendaftaran dan seleksi penerimaan bagi peserta di wilayah Provinsi Lampung langsung datang ke Mako Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso KM. 10 Panjang Bandar Lampung.(LANAL-LAMPUNG).

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes