NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Kepemimpinan Ridho Bawa Kemajuan Lampung

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo salam komando bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto.
BANDARLAMPUNG,(Kopiinstitute.com) -  Kepemimpinan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo membawa kemajuan Provinsi Lampung. Hal itu dibuktikan dengan semakin pesatnya perkembangan kawasan industry pertahanan, pembangunan dermaga serta berbagai pembangunan lainnya yang kini baik sudah dibangun maupun dalam tahap pembangunan. Kepercayaan yang luar biasa pun diberikan Lampung sehingga Gubernur diyakini dapat melanjutkan pembangunan untuk Lampung maju sejahtera.

Dalam silaturahmi di Mahan Agung, Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jendral TNI AM Putranto mengatakan, sambutan yang diberikan padanya berserta Kepala Staf Kodam II Sriwijaya Brigjen TNI DR Marga Taufik, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya Annies Putranto nuasanya nyaman dengan kondisi yang naik. Harapan Pangdam, dengan adanya kunjungan yang tentunya kesekian kali ini mampu dianggap sebagai keluarga di Lampung, utamanya dalam hal sinergisitas TNI-POLRI.

“Lampung perlu mengantisipasi terorisme, narkoba, dan obat terlarang lainnya. Untuk itu mari bersama melakukan upaya pencegahan sejak dini. Semoga antisipasi ini diimbangi dengan pengamanan di daerah rawan dan patroli keamanan. Kalau keamanan terjaga, Insya Allah berbagai pembangunan yang dilakukan semakin maju," kata Mayor Jendral TNI AM Putranto, Sabtu (16/9)

Pangdam berharap kerja sama yang terjalin semakin terjaga bahkan ditingkatkan lebih kompak sehingga dapat mengatasi berbagai konflik. “bisa jadi Lampung akan menjadi juara penanganan konflik sosial yang kedua kalinya. Insya Allah Lampung mampu menjadi tulang punggung sehingga semua berjalan aman dan lancar," ungkap dia

Kodam II Sriwijaya sedang mengupayakan Korem 043 Garuda Hitam dinaikkan jabatan menuju tingkat I, berdasarkan upaya dan usaha pengamanan. "Ke depan jika ada apel Babinsa,  Babinkamtibmas dan lurah, saya dan Kapolda akan menghadiri dan memberikan pengarahan," kata Pangdam.

Pada acara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan Pemerintah Daerah dan Forkopimda sangat solid berkoordinasi dan bersinergi. "Kami sangat solid sehingga kami mampu menangani konflik sosial tingkat nasional berkat soliditas dari Forkopimda Provinsi Lampung," kata Ridho. 

Sedangkan, Ridho Ficardo menjelaskan soliditas yang baik ini merupakan bekal penting bagi Provinsi Lampung karena sebelumnya memiliki instabilitas konflik sosial yang tinggi. "Jajaran TNI dan Polri memberikan dukungan pengamanan guna menunjang dan meningkatkan pembangunan Lampung. Kondisi ini menjadikan Lampung mendapat kepercayaan yang tinggi dari pemerintah pusat," jelas Ridho. 

Gubernur menambahkan tumpuan utama program perencanaan strategis nasional akan berada di Pulau Sumatera karena memiliki lokasi strategis, khususnya Sumatera bagian Selatan. "Oleh karenanya dibutuhkan dukungan dari Kodam II Sriwijaya dalam menjaga wilayah agar terbangun dan memberikan efek domino bagi Pulau Sumatera," kata Ridho. 

Selain itu, perlu mempersiapkan bonus demografi, karena usia produktif akan lebih besar dari reproduktif, terutama dalam menyediakan lapangan kerja. Maka, kata Gubernur, diperlukan modal dasar yakni kekompakan pemerintahan, terutama pemda bersama TNI dan Polri. 




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes