NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Gubernur Ridho Berharap RS Bandar Husada Jadi RS Terbaik.


 
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melihat peralatan kesehatan dalam peresmian RS Bandar Husada di Jati Agung Lampung Selatan.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) –Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Husada oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo diikuti harapan menjadikan rumah sakit tersebut menjadi tempat pelayanan kesehatan terbaik tidak hanya di Lampung tapi di Indonesia sehingga menjadi rujukan, tumpuan dan ujung tombak laanan bagi masyarakat.


Ridho menjelaskan sudah menjadi tugas Pemerintah Provinsi menjamin kesehatan masyarakat dengan layanan maksimal berkualitas. "Sudah menjadi kewajiban kita untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat, melakukan akselerasi untuk meningkatkan kualitas rumah sakit, terutama dari segi pelayanam, perlengkapan dan peralatan," tegas Ridho, Kamis (7/9/2017)

RS Bandar Negara Husada, sambungnya, sebagai bagian dari kota baru, bukan hanya disiapkan untuk kota baru, tapi disiapkan jauh lebih dari itu.

"RS Bandar Negara Husada disiapkan untuk menunjang RSUD Abdul Moeloek yang saat ini sering over capacity, dengan adanya Rumah Sakit ini harapannya dapat memberikan dukungan layanan cepat-terpadu kepada masyarakat Lampung." paparnya

Disisi lain, Gubernur Ridho juga berpesan kepada Kabupaten/kota untuk dapat memberikan layanan yang maksimal, sehingga layanan kesehatan dapat merata dan tidak hanya bertumpu di Rumah Sakit Provinsi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr Reihana M.Kes menyatakan bahwa Rumah Sakit Bandar Negara Husada merupakan Rumah Sakit tanpa kelas yang memiliki fasilitas dan standarisasi layanan setara dengan Rumah Sakit kelas 1.

Dalam sambutannya Reihana melaporkan bahwa RS Bandar Negara Husada yang dibangun diatas tanah seluas 20 ribu hektare dan memiliki luas bangunan 9.915 m2 tersebut, memiliki 104 kamar pasien, enam dokter umum, 34 perawat, 70 petugas kesehatan, dan masing-masing satu dokter spesialis anak, kandungan, anestesi, bedah, dan penyakit dalam. Kemudian 19 bidan, dua apoteker, tiga tenaga kefarmasian, satu sanitarian, tiga nutrisionis, dan dua analis laboratorium

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara PT.Trans Lampung dengan Dinas kesehatan Provinsi Lampung terkait penyediaan sarana transportasi, dan MoU dengan Kepala BPJS cabang Bandar Lampung terkait kerjasama untuk rujukan rumah sakit bagi pasien BPJS.

Gubernur Ridho dalam peresmian tersebut menyerahkan bantian berupa mobil ambulan, obat pelayan kesehatan untuk 15 kab/kota, makanan pendamping asi untuk 15 kab/kota, alat cetak sarana sanitasi untuk 15 kab/kota, serta uang operasional bagi duta hiv aids.




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes