NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Gubernur Ridho Bawa Kopi Robusta Go Internasional.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo minum Kopi Robusta dalam acara Hari Kopi Internasional yang diselenggarakan di Novotel Lampung.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meracik langsung Kopi Robusta saat acara Hari Kopi Internasional (International Coffee Day) di Paradise Hall Hotel Novotel, Bandar Lampung. Bak Barista professional hasil kopi racikan Gubernur menambah kemeriahan yang dihadiri ribuan pengunjung, Jumat (29/9/2017).

Tamu yang beruntung menerima Kopi yang diracik langsung oleh Gubernur ialah Direktur Legal and Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Debora Tjandrakusuma. “Mahal ini harga kopinya, karena yang nyeduhnya Pak Gubernur Lampung,” kata Debora.

Gubernur memotong pita dalam peresmian pembukaan acara
Ridho pun mengawali rangkaian acara dengan roadshow ke sejumlah stan yang disambut atraksi kesenian pencak silat diatas gelaran karpet merah seiring menyambut kedatangan rombongan Duta Besar dan tamu internasional dan dilanjutkan Tari Tuping tampil sebelum pemotongan pita di pintu masuk. 

“International Coffee Day merupakan ajang promo kopi fine robusta, kopi spesialti Lampung. Fine robusta menjadi produk kopi unggulan Lampung, karena lebih disukai penikmat kopi di berbagai kafe. Fine robusta ini dihasilkan dari budidaya kopi petik merah dengan harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi ini lebih disukai pemilik kafe dan menjadi favorit peminum kopi. Ini sejalan dengan misi Pemprov Lampung meningkatkan nilai tambah dan penghasilan petani kopi,” jelas Ridho.

Fine robusta juga lebih tinggi dari grade satu sebab dihasilkan dari para petani di sentra kopi Sumberjaya, Way Tenong, dan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat. Selain itu, dari Ulubelu, Tanggamus.

“Semua kopi yang tampil di Hari Kopi Internasional merupakan produk terbaik. Seluruh peserta komit menampilkan produk kopi unggulannya," kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas. 

Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar Kementrian Perindustian, Willem Petrus Riwa mengapresiasi acara yang digelar berikut semangat Ridho yang terus mempromosikan Kopi Robusta Lampung.

"Selama ini saya hanya mendengar dan membaca berita terkait perjuangan Gubernur meningkatkan citra kopi Lampung. Tapi malam ini saya menyaksikan langsung betapa sosok Gubernur berupaya keras mewujudkan kopi untuk kesejahteraan rakyat melalui berbagai even agar ketika ingat Lampung, ingat robusta," kata Willem. 

Peringatan Hari Kopi Internasional, lanjut Ridho, merupakan rangkaian promosi kopi sebagai komoditi unggulan perkebunan Lampung. Sebelum even ini, Pemprov Lampung telah menggelar tiga festival kopi yakni Lampung Coffee Festival (Lacofest) dengan target meningkatkan branding kopi Lampung pada 7-8 Desember 2016. Kemudian, Coffee Bussiness Meeting 2-3 Agustus 2017.




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes