NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Pemkab Lampung Timur Turut Sosialisasikan GERMAS

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat menandatangani MoU GERMAS.
Sekampung, (Kopiinstitute.com) – Derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Lampung Timur terus ditingkatkan melalui upaya-upaya seperti menerapkan pola hidup sehat. Untuk mewujudkannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur ambil bagian dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Chusnunia Chalim ini diselenggarakan di UPTD Puskesmas Trimulyo Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Kamis pagi (31/08/2017). 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur, dr. Nila Sandrawati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Mirwansyah, dan Forkopimcam Sekampun bersama sama mengkampanyekan GERMAS melibatkan unsur masyarakat setempat ibu hamil dan balita.

“guna mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, meliputi juga kegiatan makan buah dan sayur, periksaan kesehatan secara Rutin, tidak merokok, tidak meminum minuman berakohol, membersihkan lingkungan serta penggunaan jamban sehat,” kata Chusnunia

Ia menekan pentingnya pola hidup sehat, dan menurut dia hidup sehat tidak mesti harus mahal yaitu dapat dilakukan dengan menjaga pola makan pagi dengan makan-makanan ringan, buah-buahan dan sayuran. Kemudian sedapat mungkin menghindari makanan yang mengandung kolesterol.

“Untuk itu makanlah buah sebanyak mungkin biar sehat. Dan tidak perlu mahal, tidak perlu impor, karena di Lampung Timur, di tempat kita ini banyak buah-buahan yang sehat dan murah meriah," ucapnya.

Acara yang diikuti oleh sekitar lima ratusan peserta tersebut selain melakukan senam bersama juga mengadakan kegiatan sumulasi cuci tangan yang dirangkai dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, anak balita dan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga selain dilakukan kegiatan donor darah, khitanan massal untuk lima belas anak, dan pemasangan alat kontrasepsi untuk tujuh empat akseptor, Chusnunia juga menandantangani memorandum ajakan untuk turut mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.(Rusman Ali)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes