NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Bunda PAUD Titipkan Generasi Emas Lampung


BANDARLAMPUNG, KI - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi sekaligus Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ficardo berharap HIMPAUDI semakin jaya dan sukses serta memberikan pendidikan terbaik kepada anak usia dini.

"Sehingga generasi emas kebanggaan di Lampung menjadi anak yang soleh soleha, cerdas dan berakhlak mulia. Untuk itu saya titipkan anak anak generasi emas provinsi lampung di tangan ibu-ibu. Kiranya HIMPAUDI dapat bersinergi dengan program Germas yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Lampung M Ridho Ficardo,” ujarnya. 

Hal tersebut disampaikan dalam acara Jalan sehat dalam rangka HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) XII. Jalan Sehat bertemakan "Langkah Bersama Menuju Kesetaraan Guru Paud" di depan Mahan Agung Gubernur pada Minggu Pagi (27/8/2017). 

Jalan Sehat dengan Rute Dr Susilo-Diponegoro-Tugu Adipura-Sudirman-Stadion Pahoman dan Kembali ke Depan Mahan Agung Gubernur Lampung ini diikuti oeh 600 Guru Paud yang terdiri dari  Kab/Kota di Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lampung selatan, Waykanan, Pesisir Barat, Tulang Bawang, dan Kota Bandar Lampung.

Ketua Himpaudi Provinsi Lampung, Citra Persada menjelaskan acara ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan kesetaraan guru PAUD. “Kami ingin persamaan atau kesetaraan, tidak adalagi perbedaan Paud formal maupun non formal, tidak adalagi perbedaan dalam segi kesejahteraan, perhatian. Karena disini juga kita memakai kurikulum yang sama, tidak ada yang membedakan,” jelasnya.

Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan meskipun Paud bersifat nonformal dan TK dibina secara formal tapi sesungguhnya kedua lembaga ini mempunyai tujuan yang sama.

"Baik Paud ataupun TK sama saja. Bagaimana semua menciptakan anak-anak menjadi anak yang baik, cerdas dan berahlak mulia. Sehingga kedepan punya potensi untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa," ujarnya. (Humas Prov)


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes