NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Festival Dayung Way Bungur Lampung Timur Meriah.

Acara Festival Dayung Way Bungur 2017.
WayBungur - (Kopiinstitute.com), Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menggelar Festival Dayung Way Bungur 2017 sebagai salah satu rangkaian paket wisata pada Kalender Wisata 2017 Kabupaten Lampung Timur.

Acara diawali proses pengalungan bunga oleh Gajah Taman Nasional Way Kambas kepada perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Pelaksanaan festival bertujuan untuk meningkatkan potensi olahraga dayung dan mempromosikan wisata air. Selain itu juga diarahkan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mencari bibit bibit atlet dayung muda berbakat dan berprestasi.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur beserta Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sarif Wijaya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arief, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda, serta Forkopimcam Way Bungur memeriahkan acara.

Sementara Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengapresiasinya keberhasilan Bupati Lampung Timur mewujudkan kemeriahan Festival Dayung Way Bungur 2017.

“Dan tentunya mudah mudahan segala kekurangan yang ada di tahun ini akan menjadi sebuah pembelajaran yang cukup berharga sehingga di tahun yang akan datang kegiatan ini akan lebih baik dari pada hari ini,” kata Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif.

Kemudian Sarif Wijaya menyampaikan adanya program pemerintah pusat dalam upaya pelestarian sungai sungai dengan cara melakukan penyebaran bibit ikan.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan punya program untuk melestarikan sungai. Kami akan memulai dengan sepanjang sungai dahulu. Akan dilihat daerah mana yang bisa beranak pinak bagi ikan, disitulah bibit bibit ikan yang baik seperti ikan baung, ikan patin dan lain lain akan disebar,” jelas Dirjen Perikanan Tangkap dihadapan seluruh pengunjung Festival Dayung Way Bungur 2017.

Rangkaian kegiatan diisi perlombaan dayung, lomba kano dan lomba perahu hias, juga dimeriahkan dengan acara donor darah, stan pameran, makan ikan bersama sama, terbar benih ikan dan hiburan Live Music oleh Hijau Daun Band.

Disesi akhir acara, Chusnunia mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dalam upaya pelestarian alam.

“Jadi, senang, bergembira, bahagia tapi alamnya jangan dirusak, karena kita justru niatnya adalah bagaimana mencintai, bagaimana kita bersyukur atas kenikmatan alam yang diberikan Tuhan kepada kita,” tutur Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.(Rusman Ali)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes