NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Bachtiar Dorong Pengusaha Manfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat meresmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM).
BANDARLAMPUNG, KI – Usaha maju dan berkembang adalah tujuan bidang bisnis yang dijalankan pengusaha. Pengusaha mikro, kecil maupun menengah didorong lebih berani dan bersaing mengembangkan usahanya.

Untuk itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengimbau supaya pengusaha memanfaatkan Program Pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurutnya banyak pengusaha Lampung yang masih menggunakan modal sendiri, padahal jika dilihat dari ilmu bisnis, usaha tersebut belum bisa dikatakan berkembang.

"Kita lihat di teleconference tadi, ternyata hampir semua Itu masih pake modal sendiri, padahal kalau pakai ilmu bisnis, yang masih pakai modal sendiri belum percaya diri," ujarnya saat diwawancarai dalam peresmian Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) PKOR Bandar Lampung, Rabu (9/8).

Pengusaha yang ingin usahanya terus berkembang, sambung Bachtiar, memiliki keberanian bekerjasama dengan menggunakan program KUR. "Artinya jika dia berani meminjam, artinya dia sudah berani mengembangkan usahanya, hukumnya memang seperti itu," jelas dia.

Backhtiar berharap, dengan diresmikannya gedung baru PLUT-KUMKM mampu menjadi wadah pengusaha-pengusaha dalam mengembangkan usaha menjadi lebih maju.


"Apabila PLUT ini sudah berjalan saya yakin akan bermanfaat besar bagi provinsi Lampung, oleh karenanya bagi pengusaha di semua kabupaten/kota ini kesempatan bagi kalian untuk memasarkan produk-produk secara luas," tandasnya.(Virgo)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes