NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

LSM TOPAN RI Bakti Sosial Donor Darah.


Pringsewu - Dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 kabupaten Pringsewu,  Lembaga Swadaya Masyarakat Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) bekerja sama dengan UPTD kabupaten Prngsewu, PEMDA Pringsewu dan BPJS Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan donor darah di aula pendopo kabupaten Pringsewu Rabu 30/08/2017.

Kegiatan sosial ini rutin di adakan oleh lembaga tersebut mengingat cadangan darah masih sangat kurang, Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Edy Suryadi SE. selaku sekjen TOPAN-RI pusat selaku ketua penyelenggara.

Selogan setetes darahmu bisa menyalamatkan nyawa seseorang itulah yang merasa hatinya tergugah bahwa pentingnya darah untuk bisa menolong seseorang yang begitu membutuhkan apa lagi untuk golongan ekonomi yang kurang mampu di saat mereka sakit dan perlu darah. ucap Edy Suryadi.

Pendonor berasal dari berbagai latar belakang seperi pelajar, masyarakat, mahasiswa, TNI, POLRI dan instansi pemerintah lainya. Selain kegiatan donor darah LSM TOPAN-RI kabupaten Pringsewu selaku pimpinan daerah Asep Sudrajat juga mengajak kepada masyarakat untuk donor darah.

"jika ada saudara, tetangga, yang membutuhkan darah secepatnya segera di tolong. dan perlu kita ketahui bersama, bahwa dari semua rangakaian kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting, selain donor darah juga mengadakan sosialisasi tentang pemahaman hidup harus saling tolong menolong,"kata asep.

Peserta donor darah sekitar 20 orang dan terkumpul ada 20 kantong, selanjutnya darah tersebut semua di serahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pringsewu . (NA)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes