NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

TNI AL Bangun 3 Kapal Angkut Tank (AT) di Galangan PT DRU LAMPUNG.


Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi SH.M.Si menyambut Aslog Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi, MAP.

BANDARLAMPUNG, KI - Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P. melaksanakan kunjungan kerja ke galangan kapal PT. Daya Radar Utama (DRU) di Panjang, Bandar Lampung.

Kunjungan Aslog Kasal dalam rangka pemotongan plat pertama (first steel cutting) pembangunan tiga unit kapal angkut tank, pada jumat (21/04/2017)

Kedatanganya di bandara Radin Intan II Lampung, Aslog Kasal beserta rombongan disambut oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dengan Danbrigif 3 Mar Piabung Kolonel Mar Hermanto, S.E., M.M. dan beberapa Perwira Satgas pembuatan Kapal Angkut Tank (AT) 4,5,6 dan 7. 

First Steel Cutting merupakan sebagai tanda dimulainya fabrikasi pembangunan tiga unit kapal TNI AL jenis LST, yaitu AT- 5, AT-6 dan AT-7 sesuai kontrak kerja yang yang telah ditandatangani pada bulan Januari 2017.

Dirut PT DRU menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah memberikan kepercayaan untuk membangun tiga unit kapal angkut tank. 

Sebelumnya perusahaan tersebut telah banyak belajar dari membangun kapal LST AT-3 KRI Teluk Bintuni dan saat ini pun sedang proses membangun kapal LST AT-4 dengan komitmen menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tepat mutu.

Dalam sambutannya, Aslog Kasal menyampaikan bahwa pembangunan kapal AT-5, 6 dan 7 oleh PT. DRU merupakan hasil realisasi dari renstra pembangunan kekuatan TNI AL. 

"Pembangunan kapal-kapal TNI AL di galangan dalam negeri merupakan bentuk komitmen TNI AL dalam mendukung pemerintah untuk pemberdayaan potensi nasional yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 16 tahun 2012 tentang Industri Pertahanan," kata Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P, sabtu (22/4)

Kemudian tahapan First Steel Cutting merupakan awal kegiatan fabrikasi, dan masih panjang teknis pembangunan sebuah kapal, masih ada tahap keep laying, launching dan pengetesan-pengetesan lainya. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat diselesaikan dengan baik dan dibutuhkan kerja keras, kerja serius dan kerja cerdas.

Acara First Steel Cutting Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P. Melaksanakan di workshop CNC PT. DRU ditandai dengan penekanan tombol sirine, dilanjutkan dengan pemberian siluet kapal AT-5, 6 dan 7 dari Dirut PT. DRU kepada Aslog Kasal, Kadisadal dan Kadismatal.

Hadir dalam acara tersebut Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T., Kadismatal Laksma TNI Aziz Ikhsan Bachtiar, Pati Itjenal Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) dan beberapa Pamen dari Mabesal serta Manager dari PT. DRU.(rls)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes