NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Personil Polres Way Kanan ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Anggota Polres Way Kanan Tes Kesemaptaan
Way Kanan, KI - Polres Way Kanan melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang diikuti para personil serta jajaran Polres. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh serta stamina anggota.

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Yudy Chandra Erlianto S.IK, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Andri Yulianto, S.Kom menerangkan, peserta diwajibkan mengikuti tahapan tes kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run.

Kegiatan tes pada pukul 08.00 wib, diawali dengan lari 12 menit hingga terkahir lari membentuk angka delapan atau Shuttle run.  

Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki (treadmill) mengelilingi lapangan selama 12 menit.

hasil tes kesamaptaan jasmani personel polres way kanan akan dinilai oleh tim panitia terdiri dengan kategori “ C “ (cukup) sebesar 83,30 % atau kategori B (baik) sebesar 17,04 % dari rata-rata kegiatan kesamaptaan. 

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, merupakan kegiatan rutin diadakan dua kali dalam setahun sesuai jadwal yang ditetapkan menjadi empat gelombang dalam waktu empat hari berturut-turut, yakni dari hari Selasa, Rabu, Kamis dan jum’at.

“Manfaat dari tes tersebut adalah untuk kesehatan bagi personel sendiri yang dilaksanakan secara berkala  yang bertujuan juga mengukur kemampuan fisik para Personel dalam upaya peningkatan kinerja anggota memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.(WW)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes