NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

SPRI Tolak Kenaikan TDL

SPRI Demo Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik
BANDARLAMPUNG, KI - Puluhan warga yang tergabung dalam Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Lampung menuntut pemerintah membatalkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL).

Tuntutan tersebut menyikapi kebijakan Pemerintah Jokowi-JK yang kembali mengeluarkan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat miskin.

Hal ini dibuktikan dengan menaikan harga tarif dasar listrik serta mencabut subsidi bagi pengguna listrik 900 VA. Demikian disampaikan SPRI dalam aksi massanya.

"Implikasi kenaikan TDL, jelas tidak perlu dipertanyakan lagi. Sektor UMKM, sektor ekonomi yang paling terdampak akan kenaikan harga produk mereka. Akibatnya daya beli masyarakat termasuk terhadap makanan dan minuman semakin berkurang. Padahal disatu sisi UMKM diharapkan pemerintah jadi pendorong ekonomi ditingkat bawah, kata Ketua SPRI, Badri, senin (22/5)

Badri menilai pemerintah keliru mencabut subsidi listrik bagi masyarakat pengguna 900 VA. Badri juga menuding menelepon PLN buruk

"batalkan kenaikan TDL perbesar subaidi untuk rakyat, menolak liberalisasi listrik dan swastanisasi PLN, bongkar mafia proyek listrik negara yang sebabkan terjadinya KKN (mark up) 30 % nilai proyek," kata dia.(Md)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes