NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Srikandi Batik Harapkan Kemandirian Ekonomi

Srikandi Kelompok Batik Tulis Lampung

BANDARLAMPUNG, KI - Kelompok Srikandi Batik Tulis Lampung berharap dapat mandiri secara ekonomi melalui seni batik tulis Lampung. Diantaranya Srikandi mengikuti event temu karya insan kreatif di Lampung untuk mempromosikan serta mengembangkan kerajinan tangan mereka.

Event tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung yang diadakan di Pusat Perbelanjaan Mall Boemi Kedaton (MBK)

Ketua kelompok Srikandi Batik Tulis Lampung, Muslihah mengungkapkan, adanya kegiatan temu insan kreatif lampung ini, dan keikutsertaan kelompoknya merupakan bentuk kecintaan terhadap budaya Lampung. Tak hnya itu, tapi juga sebagai upaya melestarikan sekaligus mengembangkan kearifan lokal.

"Karena kegiatan ini sangat menarik bagi kami, selain mempromosikan Batik Tulis Lampung juga ikut serta dalam pengembangan ekonomi kreatif yang tujuannya untuk mewujudkan kemandirian dalam ekonomi," kata Muslihah, kamis (18/5) malam.

Sekretaris Kelompok Srikandi Batik Tulis Lampung, Andri Apriyanto mengatakan, kegiatan temu karya insan kreatif lampung merupakan bagian dari pengembangan kemampuan dan keahlian masyarakat melalui ekonomi kreatif sebagai wujud nyata meningkatkan ekonomi keluarga.

"kegiatan yang seperti ini, yang seharusnya disupport dan terus dikembangkan oleh pemerintah daerah maupun pusat dalam menjaga keutuhan budaya lokal dan meningkatkan ekonomi masyarakat," sambung dia.

Kelompok srikandi batik tulis lampung menyediakan berbagai macam produk seperti kemeja batik, kaos, tas, sandal, kain batik dengan jenis bahan sutra, primisima dan prima.(Md)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes