NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Gubernur Lampung Lantik Tiga Bupati dan Wakil Bupati

Gubernur Melantik Bupati Tubabar Umar Ahmad
BANDARLAMPUNG, KI – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan arahan dan mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, yang menjadi tugas utama adalah menjalankan roda pemerintah daerah yang baik dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Rakyat harus menjadi prioritas,” kata Ridho saat penyampaian amanat usai melantik tiga Bupati dan Wakil Bupati di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Senin (22/5/2017).

Gubernur Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah tiga kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 18 Ferbuari 2017 kemarin.

Pelantikan kepala daerah terpilih itu berdasarkan Surat Menteri Dalam Dalam Negeri RI Nomor: 273/2222/SJ Tanggal 10 Mei 2017.

Ketiga pasangan kepala daerah itu Sujadi Saddad–Fauzi (Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu), Umar Ahmad–Fauzi Hasan, (Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat), dan Khamami–Saply (Bupati dan Wakil Bupati Mesuji).

Pada Pilkada 2017 lalu, di Lampung terdapat lima pemilihan yakni Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Tulang Bawang, dan Lampung Barat.

Pelantikan kepala daerah tiga kabupaten tersebut didahulukan karena akhir masa jabatannya telah berakhir pada Juli 2016 lalu. Sedangkan Tulang Bawang dan Lampung Barat, akhir masa jabatan kepala daerah akan berakhir pada Oktober 2017, sehingga pelantikan dijadwalkan pada gelombang kedua. Ungkapnya.

Ridho mengatakan Provinsi Lampung memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah. Kepala daerah harus mampu mengoptimalkan potensi tersebut agar dapat digunakan untuk kemakmuran (kesejahteraan) rakyat. Memang, setiap kabupaten atau kota memiliki potensi yang berbeda, tapi dia berharap bahwa kepala daerah akan bisa memahami dan memanfaatkan potensi di daerahnya masing-masing.

Khusus kepada dua kepala daerah yang mendapat amanah yang kedua kalinya yakni "Bupati Mesuji dan Tulang Bawang Barat, dia mengatakan agar dapat mengoptimalkan program yang belum tercapai di periode sebelumnya", kata dia.

Ridho berpesan agar kepala daerah tak hanya melakukan pembangunan fisik semata, tetapi harus seimbang juga dengan pembangunan sumber daya manusianya. Indeks pembangunan manusia Provinsi Lampung masih rendah. “Pembangunan sumber daya manusia adalah hal yang paling penting dari  infrastruktur.”

Ridho menjelaskan pendidikan dan kesehatan harus mnjadi prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia. Ketika pembangunan manusia baik, infrastruktur akan mengikuti. Tambahnya. (Md)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes