NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Silaturahmi Kebhinekaan Way Kanan Bacakan 11 Pernyataan.



WAYKANAN, KI - Polres Way Kanan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Silaturahmi Kebhinekaan dengan dihadiri Kapolres Way Kanan, Bupati Way Kanan, Dandim 0427, unsur Forkopimda, Ketua Pokjawan serta para yang hadir.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya kemudian diikuti pembacaan Pancasila oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

"semangat silaturahmi Kebhinekaan ini sangat penting untuk menjaga situasi, kondisi serta warga masyarakat Kabupaten Way Kanan yang kondusif. Kemudian kita secara bersama-sama menyuarakan rasa Patriotisme, Nasionalisme dan menolak segala bentuk Radikalisme, Terorisme yang anti Pancasila. Ini tentunya langkah menjaga keutuhan NKRI," papar AKBP Yudy Chandra Erlianto, selasa (5/2).

11 Pernyataan yang dibacakan dalam silaturahmi Kebhinekaan Way Kanan yakni, kesempatan pertama dibacakan Ulama Muhammadiyah bahwa islam rahmat lilalamin, Islam memberikan kedamaian dan ketenangan bagi bangsa Indonesia.

Selanjutnya NU menyatakan menolak segala faham yang anti Pancasila dan NKRI Harga Mati. Pernyataan Pastur dan Pendeta juga demikian yaitu menginginkan negara Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Umat Hindu menyatakan harmonisasi antar umat beragama, dilanjutkan pernyataan MPAL yang membacakan falsafah piil pesenggiri dan cinta Way Kanan.(rls)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes