NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Dispora imbau Pemkot Bandar Lampung libatkan Siswa SMA/SMK Seleksi Paskibra



Ilustrasi
BANDARLAMPUNG, KI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung mengimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk mengikutsertakan siswa/i SMA/SMK dalam seleksi persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan nasional pada 9 – 10 Mei 2017 mendatang.

“Beberapa hari ini saya terus berdoa mudah-mudahan aset bangsa di perhatikan. Secara pribadi saya merasa prihatin dengan aset bangsa yang tidak ikut dilibatkan,” kata Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Lampung, Catur Agus, senin (27/3).

Surat seleksi persiapan pasukan paskibraka tingkat provinsi dan nasional pada 9 – 10 Mei 2017 dari Dispora Bandar Lampung hanya ditujukan pada Madrasyah Aliyah dan SMTI dengan jumlah anggota sekitar 100 orang  saja tanpa melibatkan siswa siswi tingkat SMA/SMK baik swasta maupun negeri di Kota Tapis Berseri.

“Berdasarkan landasan dari Permenpora No 0065 tentang penyelenggaraan diklat paskibraka, dimana penentuan atau seleksi anggota paskibraka dilakukan secara bertingkat, mulai dari sekolahan, kecamatan, kabupaten/kota/provinsi sampai ke nasional. Nah urutan kemenpora di kabupaten/kota tetap di Dispora Kota Bandarlampung,” imbuhnya.

Pemerintah Bandar Lampung memiliki kewenangan untuk memilih siswa-siswi guna mengikuti kegiatan itu, dimana sejak adanya pemberlakuan uu 23 tahun 2014 dimana  salah satu kewenangan terhadap SMA/SMK dialihkan ke Provinsi.

“Mungkin itu urusan (Red_Pemerintah Kota) Bandar Lampung, tetapi kami sudah coba untuk memfasilitasi agar tidak mengkhususkan peserta untuk Madrasyah Aliyah dan SMTI saja,” ujarnya.

Ia berharap, Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat membuat Permenpora baru agar seluruh kewenangan pelaksanaan seleksi persiapan paskibrakan ada di tingkat provinsi, bukan kabupaten/kota.

“Pertanyaannya kenapa Bandarlampung yang memiliki kewenangan itu, sementara Provinsi yang merupakan komando dari seluruh kab/kota se Bumi Ruwa Jurai hanya menunjukan Permenpora ini, nah silahkan untuk disikapi,” ungkapnya.(Ww)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes