NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Mustafa : Pejabat Jangan Hanya Duduk Di Belakang Meja

Lampung Tengah : Untuk mewujudkan target pembangunan Lampung Tengah di segala aspek, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meminta agar pejabat tidak hanya sibuk duduk di belakang meja, tetapi juga harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.
Hal ini disampaikan bupati dalam acara pelantikan pejabat eselon II dan III di Gedung Sesat Nuwo Balak Lampung Tengah, Rabu (04/01/2016). Pejabat, kata dia, harus benar-benar memahami permasalahan dan apa yang menjadi harapan warga Lampung Tengah.
"Hal ini bisa dilakukan jika pejabat terjun langsung ke masyarakat. Bukan saatnya pejabat hanya jago di belakang meja dan menunggu laporan. Turun, lihat dan dengarkan aspirasi warga. Selanjutnya susun program sesuai dengan realita yang ada di lapangan," ungkap bupati.
Dia menambahkan, rolling kali ini merupakan rolling jilid II yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Bumi Jejamo Wawai.
Pejabat yang dilantik merupakan aparatur-aparatur terpilih yang mempunyai integritas dan kemampuan di bidangnya. Mereka diharapkan tidak hanya sekedar bekerja, tetapi juga harus ada target nyata yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.
Ia mengingatkan kinerja seluruh pejabat akan dievaluasi secara berkala. Pejabat yang tidak bekerja sungguh-sungguh maka akan digantikan pejabat yang mampu. Untuk itu aparatur diharapkan tidak main-main dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.
"Pejabat harus mampu menciptakan perubahan-perubahan yang sesuai dengan visi misi Pemkab Lampung Tengah kedepan. Khusus camat, saya minta agar camat dapat mengerahkan seluruh kakam untuk menjalankan program pemerintah, khususnya terkait program keamanan," ucap bupati yang didampingi wakilnya Loekman Djojosoemarto.
Menurutnya, sudah banyak program hebat yang telah disusun untuk mewujudkan Lampung Tengah yang maju dan berdaya saing. Namun, kata dia, hal ini harus diimbangi dengan kesungguhan aparatur pegawai untuk merealisasikan program-program tersebut.
"Jadilah pejabat hebat yang mampu menjawab tantangan dan persaingan global saat ini. Junjung integritas dan moralitas yang tinggi, serta tanamkan komitmen untuk membangun Lampung Tengah yang lebih baik lagi, lebih maju dan berdaya saing," pungkasnya.(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes