NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Wagub Lampung Lantik Dua Pejabat Teras


Bandar Lampung : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Selasa (24/1/2016) melantik Sutono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Adeham sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/TPA tahun 2016 Tentang tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungkan Pemerintah Provinsi Lampung yang mengangkat Sutono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, dan Adeham sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, pelantikan/pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan penerapan dari Peraturan Daerah Organisasi Perangkat Ddaerah (OPD) yang baru. Yakni  turunan dari Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Di tahun 2017, lanjut Wagub, Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai sektor kehidupan. Kesuksesan pembangunan tersebut merupakan tanggung jawab seluruh ASN Provinsi Lampung, termasuk pejabat pimpinan tinggi pratama.

"Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung selaku jabatan tertinggi untuk terus mengkoordinasikan kepada seluruh SKPD. Sehingga berbagai agenda pembangunan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Begitu pula tugas pelayanan kepada masyarakat harus dapat dilaksanakan secara lebih efisien, efektif, adil dan transparan. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan yang dilaksanakan," ujar Wagub.

Ditambahkan Wagub, Sekda adalah Aparatur Negara tertinggi yang akan habis masa jabatannya saat pensiun. Sedangkan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pejabat politik yang akan habis masa baktinya dalam 5 tahun. Selain itu Sekda merupakan Wakil dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Begitu juga Asisten, sebagai asisten dari Sekda.  "Untuk itu saya berharap kepada pejabat baru agar dapat membentengi diri dari hal-hal yang tidak baik dan tugas dari Pemerintah Provinsi Lampung harus bisa berjalan sebagimana mestinya," tutup Wagub.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana terdapat beberapa pejabat yang juga menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan yaitu Asisten Hery Suliyanto, Hamartoni Ahadist, Piterdono, Zainal Abidin, Zaini Nurman, Syaiful Dermawan, Chrisna Putra dan Zulfikar. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan pemberian ucapan selamat oleh para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.(rls)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes