NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Soal Jembatan Gantung, Warga Desa Cempaka Berharap Bupati Tepati Janji

Lampung Utara  : Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat dan Desa Cempaka harapkan bupati dan DPRD tepati Janji Sesuai Bupati Lampung Utara berjanji akan prioritaskan pembangunan jembatan gantung antar-Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi dengan Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya pada 2017.

‎"Semua infrastruktur akan diperbaiki dan dibangun. Dan, jembatan itu kalau tidak salah sudah masuk dalam agenda untuk tahun depan," kata Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, di Gedung DPRD setempat, Senin, 31 Oktober 2016.

Pemkab Lampung Utara sudah menyampaikan KUA-PPAS guna untuk dibahas agar diketahui mana infrastruktur pembangunan yang sifatnya mendesak agar dimasukan dalam anggaran ‎APBD 2017.

 ‎"Di dalam KUA-PPAS sudah kita anggarakan dan mudah-mudahan tahun depan segera dibangun," ujar Bupati.

Dan, Agung berjanji segera memberitahukan kepada satuan kerja terkait untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan memprioritas pembangunan jembatan gantung itu.
"Saya akan perintahkan satker terkait untuk mengecek lokasi dan memprioritaskan pembangunanya," kata Bupati.

Sementara DPRD Lampung Utara memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat yang telah mengagendakan pembangunan jembatan gantung permanen penghubung dua kecamatan di 2017.

 "Kami sangat memberikan apresiasi. Karena, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Anggota DPRD Lampung Utara M Yuzrizal, yang pada saat itu ia menjabat sebagai Wakil Ketau 11 DPRD Lampung Utara saat Turun bersama Tim Awak Media,melihat lokasi jembatan antara Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya dan Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, Selasa, 1 November 2016.

Menurut dia, setelah melihat kondisi jembatan dan  jalan pendukung sudah seharusnya dibuat permanen.

"Pembangunan jembatan secara permanen sudah layak, karena jalan pendukungnya juga sudah ada," kata dia.
Pada kesempatan itu, anggota Dewan dari Partai Demokrat itu mengatakan dukungan semua pihak dalam pembangunan di segala bidang sangat dibutuhkan.

"Terlebih lagi teman-teman media. Karena, berkat media apa keluhan masyarakat yang belum dapat dijaring telah dapat kita ketahui," Tegasnya.

Sementara Ketau RT 01 Desa kotabumi tengah Barat Sarmawi yang di damping Ketua BPD Mukti mengatakan Masyarakat setempat sangat mengharapkan janji DPRD dan Bupati Lampung Utara bisa ditepati, yaitu membangun Jembatan Gantung jadi Permanen sebagai Penghubung atara kecamatan Kotabumi dengan Kecamatan Sungkai Jaya.

" karena jembatan Gantung Tersebut telah memiliki Badan Jalan sudah cukup lama.walau keadaan darurat jalan tersebut menjadi jalan alternative dari desa kotabumi tengah barat dan desa Cepaka,”Terangnya.(Rasyid)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes