NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Logo Festival Way Kambas di Launching. Berikut Filosofinya

Logo Festival Way Kambas 2017. Festival digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada 11-12 November 2017.
SUKADANA - (Kopiinstitute.com), - Festival Way Kambas 2017 akan dilaksanakan pada 11 – 13 November 2017, persiapan pagelaran sebagai puncak rangkaian Kalender Even Wisata Kabupaten Lampung Timur 2017 diawali Launching Logo Festival Way Kambas.

Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto mengatakan, dengan ikon bergambar gajah dan badak di Launching saat Rapat Persiapan dan Peninjauan Lokasi Festival Way Kambas Ke 17 Tahun 2017 dua hari lalu tersebut mempunyai makna.

“Pada gambar gajah yang sedang memegang kamera dan menghadap sisi sebelah kanan tersebut adalah simbolisasi Nunik yang merupakan seekor gajah kecil berkelamin betina yang sehat dan lincah, yang selalu perpandangan positif tentang pariwisata di Kabupaten Lampung Timur khususnya pada sisi Taman Nasional Way Kambas (TNWK)," kata dia, Minggu (8/10/2017).

Gajah Nunik, lanjutnya, merupakan asli kelahiran Pusat Konservasi Gajah TNWK dari indukan yang bernama Pleno pada 30 Mei 2017 silam. Sedangkan nama Nunik sendiri diambil dari nama sapaan akrab Bupati Lampung Timur, Chusnunia yakni Mbak Nunik, dan pemberian nama tersebut diberikan langsung Bupati beberapa waktu lalu.

Untuk gambar badak simbolkan badak bernama Delilah, yakni badak kelahiran asli Taman Nasional Way Kambas (TNWK) tepatnya di Suaka Rhino Sumatera.

“Gambar badak tersebut melambangkan pekerja keras yang pantang menyerah,” ucapnya

Sedangkan lingkaran biru dan hijau melambangkan pesona akan keindahan dan kesuburan tanah yang alami dari TNWK.

“Adapun untuk gambar pohon yang disinari cahaya adalah melambangkan setiap pesona alam dan satwa di TNWK di mana mampu menjadi daya tarik wisata yang mengundang keberkahan bagi Masyarakat Kabupaten Lampung Timur,” terang Mujianto.

Festival Way Kambas 2017 direncanakan pada 11 November 2017 terdiri dari Pawai Budaya, Jejak Petualang, Way Kambas Agro Expo, Forest Fotografi Festival, Jalan Jalan 4x4, dan Fasion Show.

Pada 12 November 2017 terdapat Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Fun Bike dan XC/MTB, Sketsa Way Kambas, Moccaf Colour Fun serta Way Kambas Adventure Trail.

Terakhir akan diadakan gelaran Kolosal Bedana, Pagelaran Musik, Way Kambas Idol, Festival Buah Nusantara, Parade Motor Antik dan Festival Kuliner.(RA)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes