NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Terpilih Ketua KONI, Zainudin Justru Terkejut

LAMSEL : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menampik keras, dirinya dijadikan sebagai Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan periode 2016-2020. Bahkan dirinya merasa terkejut, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KONI Lampung Selatan.
" Saya gak tau dan saya gak nyalon. Malah saya suruh, panitia agar memilih orang yang baik dan bener. Mungkin nanti, perlu saya kasih pemahaman. Saya sendiri kaget," cetus Bang Zai sapaan akrab adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini.
Dikatakannya, dirinya akan berpokus sebagai Bupati Lampung Selatan dengan tujuan fokus membangun Lampung Selatan menjadi kabupaten yang lebih maju. "Saya hanya berfokus membangun Lampung Selatan," kata Zainudin.
Ditegaskannya, menjadi seorang pemimpin (bupati, red) tugasnya tidak mudah, apalagi merangkap beberapa jabatan. Dirinya juga tidak ingin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) menyimpang dari koridor aturan yang berlaku.
"Saya tidak tamak jabatan, saya tidak mau bertentangan dengan peraturan. Lagipula, dalam aturan seorang bupati tidak diperbolehkan menjabat sebagai Ketua KONI. Intinya, saya menolak," tegasnya.
Kedepan, dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi ditubuh KONI Lampung Selatan. Zainudin berjanji, akan mencarikan solusi permasalahan melalui musyawarah mufakat.
"Sementara, akan kita carikan solusi melalui musyawarah mufakat. Kita pilih, orang-orang yang paham dibidang olahraga. Siapapun, orang yang akan mengurusi KONI, bupati tetap akan bantu, asalkan berjalan dengan lurus. Jangan khawatir semuanya kebagian pos, saya bagian mendorongnya. Asal jangan paksa (jadi Ketum KONI, red), turun kelas nanti jadinya," pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, menang mutlak secara aklamasi Zainudin Hasan terpilih sebagai Ketua Umum KONI tingkat Kabupaten Lampung Selatan periode 2016-2020 yang akan menggantikan Nivolin CH.
Zainudin Hasan terpilih sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan setelah dilakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Aula Krakatau perkantoran Pemkab Lampung Selatan, Rabu (25/05/2016) kemarin.
Ia dipilih oleh 19 Pengurus Cabang (Pengcab) dari 22 Pencab yang ada, diantaranya PSSI, Perwosi, Kodrat, PGSI, Perkemi, Perbasi, PRSI, PDBI, PBSI, PBVSI, PJSI, Forki, PSTI, Gabsi, PASI, IPSI, Pelti dan Siwo PWI Lampung Selatan. Sementara, 3 pengurus cabang olahraga tidak hadir atau habis masa kepengurusan yakni, TI, Bapopsi dan PTMSI.(fitri)


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes