NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Wagub Lampung Lakukan Ground Breaking Pembangunan Bendungan Way Tatayan


Lampung Tengah : Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, berharap pembangunan Bendungan Way Tatayan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi dapat meningkatkan produksi pertanian dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Demikian disampaikan pada Acara Ground Breaking pembangunan bendungan di Way Tatayan di Desa Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (03/06/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi yang dijadikan sasaran dalam hal ketahanan pangan untuk mendukung program Nawacita Pemerintah Pusat.

Hal ini tidak lah berlebihan, karena Pemerintah Pusat memiliki penilaian tersendiri terhadap Provinsi Lampung, yang mampu mendukung suksesnya program tersebut. Terlebih lagi, Provinsi Lampung memiliki potensi sumber daya alam, khususnya bidang pertanian  yang masih harus terus digali dan dikembangkan.

Bachtiar Basri mengatakan, untuk menunjang peningkatan bidang pertanian, tentunya Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan terhadap kesiapan sarana dan prasarana.

Salah satu prasarana pendukung keberhasilan program bidang pertanian adalah kesiapan infrastruktur dalam bidang pengairan yaitu adanya perbaikan atau pun peningkatan jaringan irigasi.

Hal ini ditandai pada tahun 2016, melalui Dinas Pengairan dan Pemukiman, melaksanakan Program dan Kegiatan Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 16 Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi Lampung.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Irigasi kita akan menjadi mantab serta produksi akan meningkat.

"Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan perhatian lebih, yaitu dengan menyiapkan sarana mobilitas bagi para Penjaga Pintu Air serta pihak pihak yang terkait.

Diharapkan dengan adanya bantuan sarana mobilitas tersebut, setiap personil dapat bekerja lebih keras lagi, bergerak cepat dan bertindak tepat", jelasnya dalam acara Ground Breaking pembangunan bendungan di Way Tatayan di Desa Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (03/06/2016).

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung atas berbagai program pembangunan yang dialokasikan di Kabupaten Lampung Tengah.

Menurutnya, hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung Tengah. Kedepan pihaknya berharap dapat meningkatkan kinerja dan fasilitas sesuai dengan berbagai program pembangunan Provinsi Lampung yang sedang berjalan.

Sementara Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung Edarwan mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya keras untuk dapat menyelesaiakan pembangunan bendungan di Way Tatayan dan Rehabilitasi Jaluran Irigasi pada akhir 2016 mendatang. "Target pembangunan 5-6 bulan, kita kejar sebelum hujan turun selesai dulu kerjaan dibawah harus tahun ini", jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Para petani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Forum Komunikasi Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (FKGP3A), anggota fokorpimda serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah. (Rilis)


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes