NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Tim Pemprov Safari Ramadan di Pesibar

PESIBAR: Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung Jumat sore (24/06/2016) kunjungi Kabupaten Pesisir Barat, Rombongan sendiri dipimpin langsung Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung ini mengatakan "momentum safari Ramadhan ini selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi bersama  masyarakat terutama tokoh-tokoh agama atau ulama.

Selaitu juga bertujuan untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat, saran dan masukan dari pemerintah dan masyarakat, maka dari itu dirinya mengharapkan adanya kebersamaan, antara Pemerintah atau Umaroh dengan para Ulama dalam mengisi pembangunan.

" Sehingga akan tercipta masyarakat yang makmur, adil, sejahtera, beriman dan bertakwa.", ungkapnya.

Ditambahkan oleh Fahrizal Darminto, untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung, tidak hanya pada tataran wacana saja, tetapi harus secara sungguh-sungguh dapat dimanifestasikan dalam program-program nyata yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

" Untuk mewujudkan pembangunan yang kita inginkan, tentunya diperlukan dukungan dan persamaan pola pikir (mindset),' katanya.

Kebanyakan masyarakat berpikir ”pembangunan yang dilaksanakan adalah pekerjaan dan tanggung jawab dari pemerintah saja dan bukan masyarakat”, sedangkan masyarakat hanya menerimanya. Untuk itu harus ada perubahan paradigma bahwa pembangunan dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat.

" Sehingga masyarakat bertanggungjawab dalam pemeliharaan dan pengawasannya, ujar Mantan Kepala Bappeda Provinsi Lampung itu.

Dalam penutupnya Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

" Dengan situasi yang aman dan kondusif tersebut, roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah" tutupnya.

Dalam acara yang diadakan di Masjid Nurul Akbar Desa Penyandingan Kecamatan Bengkunat Belimbing Kabupaten Pesisir Barat ini diberikan juga bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada kaum dhuafa berupa 100 paket sembako, santunan bagi 50 orang anak panti asuhan, guru ngaji serta bantuan dana pembangunan Masjid di Pesisir Barat.


Hadir dalam acara ini Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Direktur Sarana dan Prasarana Polda Lampung Kombel Pol Prihanto Rudiono, Direktur Kriminal Umum Zalriadi, Direktur Pengamanan Objek Vital Prabowo Santoso serta Unsur Fokorpimda Provinsi Lampung dan Uspika Kabupaten Pesisir Barat.(rilis)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes