NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

2016, Kajati Lampung Sebut Tak Punya Target

Bandar Lampung : Lambannya penanganan perkara tindak pidana korupsi (tipikor) di wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung membuat Kepala Kejati membentuk tim khusus guna mempercepat proses perkara yang masih mandek di tangan jaksa.

Kajati Lampung Suyadi menjelaskan, dirinya akan membentuk tim khusus untuk mempercepat proses penyelesaian perkara yang menunggak di Kejati. 

Hal itu seiiring dengan banyaknya masyarakat yang mempertanyakan kinerja kejati yang lamban dalam penanganan perkara korupsi.

Selain itu, Suyadi menyebutkan ditahun 2016 mendatang akan membuat sebuah program yang juga berguna untuk penanganan kasus tipikor khususnya perkara yang menjadi pekerjaan rumah Kejati. 

“Saya akan membuat crash program untuk menyelesaikan tunggakan yang ada sambil menangani perkara yang saat ini kami proses,” katanya melalui sambungan telpon.

Terkait target pada lembaga korps Adhyaksa, Suyadi mengatakan tidak memiliki target apapun di tahun depan. Namun jaksa yang bekerja dibawah kepemimpinannya itu akan didorong dapat bekerja lebih maksimal agar selalu dapat menuntaskan perkara secara maksimal.

Meski kerap terkendala pada adanya bukti dalam menangani perkara, dirinya akan menyelesaikan pekerjaan rumah Kejati di tahun 2016 secara profesional. Dia akan selalu mensikapi perkara yang sedang ditangani dan laporan yang masuk dari masyarakat serta menyelesaikannya hingga tuntas.

“Saya mau berupaya atas tunggakan dan pekerjaa rumah kami nanti bisa diselasikan di tahun 2016. Kalau bisa ada alat buktinya akan naik dan jika tidak bisa dilanjutkan tidak boleh menggantungkan perkara berlarut-larut. Mudah-mudahan di tahun 2016 penyidikan kita bisa diselsaikan itu,” pungkasnya.(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes