NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Ridho dan Ibunda Fauzi Toha Apresiasi Pementasan Drama Asha


Bandar Lampung : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi berbagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat anak. Salah satunya melalui pentas drama yang digelar SD Tunas Mekar Indonesia Selasa (28/2/2017) di Taman Budaya Palapa Bandar Lampung. Pentas drama berjudul "Asha" ini memadukan drama, musik dan tari.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, di tengah rutinitas dan tugasnya Gubernur menyempatkan diri untuk menghadiri pentas dimaksud. Kehadiran tersebut diharapkan memotivasi seluruh siswa SD Tunas Mekar Indonesia untuk mengasah bakat, displin dan berani tampil di depan publik.

"Kegiatan semacam ini kiranya dapat diikuti pula oleh Sekolah lainnya. Berbagai inovasi perlu dilakukan untuk memacu kreatifitas anak. Sehingga ke depan generasi muda kita memiliki kecerdasan yang beragam," ujar Karo Humas dan Protokol.

Ditambahkan Karo Humas, kelincahan siswa/siswi dalam memerankan Drama, mengundang riuh tepuk tangan dan kekaguman penonton yang menyaksikan tampilan seni tersebut. Selain Gubernur Lampung, juga terlihat Ibu Fauzi Toha yang juga merupakan Ibu dari Gubernur Lampung, Ir.Arinal Djunaidi, MM mantan Sekda Provinsi Lampung beserta Ibu, serta orang tua wali murid dari SD Mekar Sari Indonesia.

Diinformasikan Kepala SD Tunas Mekar Indonesia PC. J. Prasetya Irianta, S.Fil. M.Pd. menjelaskan Pentas Drama kali ini adalah School Production (SP) hajat tahunan SD Tunas Mekar Indonesia (TMI), kegiatan ini telah ke 13 kali nya dilaksanakan. Drama yang berjudul "ASHA" diperankan oleh 280 siswa/siswi SD TMI.

Ditambahkan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, bahwa Asha adalah bahasa sanskerta yang berarti delapan Mewakili delapan extra subjects yaitu Futsal, Drawing, Scout, Vocal, Violin, Taekwondo, Dance dan Sempoa. Ditampilkan dalam bentuk DRAMA Musik dan Tari.

Kisah sebuah kerajaan dinegeri antah berantah bernama "Asha” yang dipimpin oleh Raja Bameswara yang memiliki 8 anak dengan keunikannya masing-masing; Adidev yang bijaksana, Agni yang pemarah, Akesh yang lembut, Aakil yang pintar, Aakarshan yang atletis, Abbhie yang pemberani, Amod yang selalu riang gembira dan Abhynaya yang senang menari.(rilis)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes