NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Ustadz Maulana Beri Tausiah dalam Tabligh Akbar di Lampura

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., beserta Wakil Bupati, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM., menghadiri acaraTabligh Akbar yang dihadiri Penceramah Kondang asal Jakarta, Ustadz NurMaulana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi Qolbu gunameningkatkan iman dan taqwanya, khususnya muslimin dan muslimat. Acara yangdilaksanakan di halaman Islamic Center Kotabumi Kabupaten Lampung Utara yangdihadiri para SKPD Kabupaten Lampung Utara dan Ratusan masyarakat dari berbagai Kecamatan dan bahkan dari luar wilayah Kabupaten Lampung Utara, Senin(5/12/2016).

Dalam sambutannya, pertama-tama Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada UstadzNur Maulana yang bersedia hadir memberi tausiah pada Tabligh Akbar yangdiadakan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara setiap tiga bulan sekali. Selainitu, menurut Bupati bahwa dengan hadirnya masyarakat di Tabligh Akbar tersebut,merupakan modal membangun kesatuan dan persatuan yang ada di Kabupaten tercinta ini.

“Tabligh Akbar merupakan salah satu cara dalam melakukan pendekatan spiritual dalammembangun kebersamaan antar masyarakat dan Umat Islam di Lampung Utara ini sudah kompak untuk mendukung Pemerintah dalam membangun Kabupaten tercinta ini”Ujar Agung.

Selain itu, Bupati mengatakan bahwa saat ini ada banyaknya perpecahan, tetapi itusemua tidak berlaku di Lampung Utara,  karena masyarakat ini sangat faham bahwakunci pembangunan adalah persatuan, kesatuan dan doa.

“Islam tidak mengajarkan kita untuk berburuk sangka, melainkan menjauhkan diri  darikejahatan, iri serta dengki dengan orang lain, yang  dapat merusak kebersamaan,sebab Islam sebagai agama yang  mengakui perbedaan dan keberagaman dalam kerangka“Bhineka  Tunggal Ika” dengan rasa toleransi dan sopan santun terhadap agamalain”Ungkap Agung.

Selain itu, Bupati menjelaskanpihaknya secara bertahap terus melaksanakan kegiatan pembangunan, termasukdidalamnya bidang mental spritual.

Pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai program di bidang keagamaan, seperti program umroh, perjalanan rohani,pemberian intensif guru ngaji, bantuan majelis taklim, hibah pembangunan sarana ibadah, perayaan hari besar keagaamaan dan lainnya.

Sebelummengakhiri sambutannya, Bupati memberi pesan kepada masyarakat “Tetaplah jagakekompakkan ini demi keutuhan Lampung Utara” Pesan Bupati.

Sebelummemberi tausiah, Ustadz yang yang terkenal dengan  slogannya “Jamaah” ini menyapa masyarakat Lampung Utara yang datang baik dari Kabupaten Lampung Utaramaupun dari luar Kabupaten yang sangat antusias untuk mendengarkan  Tausiah dariBeliau. Selain itu, Ustadz Maulana juga memuji keberhasilan Lampung Utara yangsudah menerima banyak penghargaan.

DalamTabligh Akbar tersebut, Ustadz Maulana menyampaikan  Tausiahnya tentang rezekidan kekayaan. Beliau menjelaskan  bahwa kekayaan itu ada tiga hal, yang dimakan,yang dipakai  dan yang disedekahi. Selain itu, menurut Ustadz Nur  Maulana,rezeki bukan hanya tentang harta, melainkan anak  juga adalah rezeki yang harus disyukuri dan dijaga karena merupakan sebuah karunia.

Selain memberi tausiah,Ustadz Maulana juga berdoa bersama Bupati beserta masyarakat Lampung Utara untuk kemajuan pembangunan Lampung Utara, dan beliau juga mendoakan agar kedepannya Kabupaten Lampung Utara dapat lebih maju, baik dari pembangunanmaupun infrastruktur.(r)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes