NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Raida V Kwarda Lampung Dimeriahkan Artis Ibukota


BANDARLAMPUNG - Senin, (19/16),Area Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di Rajabasa, Bandarlampung, mulai diramaikan oleh para pramuka panegak dan pandega se Provinsi Lampung. Kedatangan mereka ini guna menyelenggarakan Raimuna Daerah V (Raida) atau kegiatan pesta pramuka mulai dari tanggal 17 hingga 24 Desember 2016 mendatang.

Wakil Ketua I Bidang Binaan Anggota Muda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Catur Agus Dewanto, mengatakan, dari pagi (Senin 19/12) hingga malam hari ini, seluruh kontingen dari kabupaten/kota masih melakukan beberapa persiapan, seperti membenahi masing-masing stand pameran hingga tempat perkemahan.

"Insya Allah malam ini seluruh peserta sudah lengkap. Yang terakhir datang hari ini adalah rombongan kontingen terkecil dari Kabupaten Pesisir Barat dan yang pertama datang adalah Kabupaten Lampung Barat pada 16 Desember lalu," kata Agus, saat ditemui di lokasi Bumi Perkemahan Pramuka.

Dirinya melanjutkan, untuk puncak acara malam ini, akan diramaikan dengan penampilan artis asal Lampung, yakni LO Band, Kiki the Poters, Andika eks Kangen Band. "Malam ini adalah welcome party untuk seluruh kontingen yang hadir. Tidak jauh-jauh, artis ibukota asal daerah sendiri yang menghibur panegak dan pandega ," tukas Agus.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Daerah Kwarda Lampung Bambang Setiawan, menjelaskan, acara welcome party malam ini akan dihadiri langsung oleh seluruh unsur pimpinan Kwarda, Kwancab, dan peserta Raida V.

Untuk persiapan pembukaan secara resmi pada Selasa (20/12), yang dibuka langsung oleh Ka Mabida M Ridho Ficardo, sambung Bambang, sudah dilakukan persiapan secara matang, mulai dari gladi hingga kedatangan protokol Gubernur Lampung guna mengecek segala persiapan esok.  "Kami berharap acara pembukaan Raida V bisa berjalan sesuai dengan rencana," tukas Bambang.

Selain melakukan persiapan welcome party, terlihat suasana para panegak dan pandega malam ini meneriakan yel-yel  baik dalam bentuk tepukan hingga nyanyian. Menurut Bambang, yel itu guna memberikan semangat. Karena, nanti seluruh kontingen akan menampilkan pameran dari masing-masing daerah.

"Untuk esok malam (20/12), akan diadakan juga pentas seni dengan tema kkontemporer, yaitu menceritakan asal mula setiap daerah," iimbuhnya

Dirinya melanjutkan, suasana malam ini sangat luar biasa. Paaalnya, seluruh kontingen peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Raida V. "Selain 4500 peserta yang terdaftar mengikuti Raida V. Dari pantauan tim kami, acara ini juga melibatkan 1000 peserta di luar yang resmi. Jadi total ada 5.500 peserta malam ini," urainya.

Masih katanya, besok pemateri dari Unicef Indonesia, MOV Indonesia, sutradara Film Surat Kecil untuk Tuhan, selain itu ada juga dari ketua Gerakan Anti Narkoba Asia Fasifik dari Australia akan memberikan materinya.(

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes