NASIONAL

Featured Video

Games

daerah

Fashion

pendidikan

Bachtiar Respon Positif Kegiatan Himapala

BANDAR LAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ir. Choiria Pandarita, MM menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta.
Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, Wakil Gubernur merespon positif dari berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh HIPMALA.
HIPMALA dinilai sebagai salah satu wadah untuk mempertemukan serta menjalin komunikasi dengan mahasiswa asal Lampung. "Kepada adik-adik mahasiswa dan pelajar agar tidak tergiur untuk memakai narkoba. Karena kalau sudah memakai narkoba, maka harapan serta cita-cita dari orang tua akan kandas," pesan Wagub.
Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ir. Choiria Pandarita, MM, Pemerintah Provinsi Lampung tentu akan mendukung kegiatan-kegiatan sepanjang usulan tersebut disampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kegiatan HIPMALA bisa kita sinkronkan dengan program kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata, atau di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Sebagaimana kita ketahui Gubernur Lampung sangat serius dalam memajukan pariwisata Lampung. Selain memperhatikan infrastruktur, kegiatan Promosi juga sangat menentukan untuk mendatangkan wisatawan Luar maupun dalam daerah," Kadis Perekraf.
Oleh karenanya, lanjut Choiria, diharapkan kepada pelajar dan mahasiswa Lampung turut serta mempromosikan destinasi wisata Lampung.
"Jika kita cinta dengan Lampung, maka jangan malu untuk mengenalkan Lampung kepada teman-teman kita dari daerah lain. Semoga HIPMALA Yogyakarta terus istiqomah mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa Lampung yang ada di Yogyakarta untuk bergabung bersama-sama dalam mengembangkan diri dan beraktualisasi di berbagai lini pada konteks kedaerahan dan keindonesiaan,"tambah Kadis Perekraf.
Kabag. Humas Heriyansyah menambahkan Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung (HIPMALA) Yogyakarta adalah organisasi kedaerahan yang mengedepankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam menumbuhkembangkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota.
Dijelaskannya, hadir dari HIMPALA yaitu Ketua Rombongan Aditya, Ketua Asrama Norcholis, Tetra, Nida, Dina, Adi, dan Wahyu. Dijelaskan oleh Ketua Rombongan bahwa HIPMALA akan melaksanakan pelantikan pengurus serta beberapa rangkaian kegiatan Seni Budaya, dalam rangka memperkenalkan seni budaya Lampung di Yogyakarta.
“Pagelaran seni dan budaya khas Lampung yang digelar di Kota Yogyakarta sebagai ajang untuk promosi daerah Lampung. Sebab, Lampung memiliki potensi seni dan budaya yang sangat beragam dan tidak kalah dengan kesenian dari daerah lain.

Kehadiran Perwakilan Mahasiswa Pelajar Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta untuk beraudiensi dengan Wakil Gubernur adalah dengan tujuan untuk meminta dukungan/support terhadap kegiatan-kegiatan pelajar dan mahasiswa Lampung di Yogyakarta," terangnya.(Rilis)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Bunk PeNa. Designed by OddThemes & VineThemes